Home » , » Idblognetwork

Idblognetwork

Written By Depid on Thursday, December 5, 2013 | 4:23 PM

I'm Blogger Nusantara - Salam sejahtera bagi Blogger Nusantara. Kali ini saya akan berbagi cerita sedikit mengenai cerita awal saya ngeblog, yakni sekitar tahun 2012 yang lalu. Sebelumnya kenapa ngeblog? Karena kata teman saya, dengan ngeblog dapat memberikan banyak manfaat bagi kita dan juga kita dapat memberikan manfaat kepada orang lain.


Awal mulanya, saat itu saya membuat sebuah blog asal-asalan yang berplatform blogspot. Kenapa blogspot? Itu dikarenakan rekomendasi dari teman saya yang sudah mahir dalam dunia blogger. Katanya dengan blogspot lebih mudah dideteksi oleh search engine seperti google. Maka dari itu saya buatlah blog depidpu.blogspot.com ini.


Kala itu masih sangat awam tentang bagaimana cara untuk mengedit template, serta masih bingung dalam mencari topik apa yang akan saya angkat dalam blog pribadi saya ini. Perlahan namun pasti, saya mulai bergabung dengan komunitas blogger warok Ponorogo guna mendapatkan ilmu mengenai blog. Alhasil, lumayanlah, saya dapat sedikit mengoprek-oprek template yang saya download dari internet. Dan ini adalah salah satu hasilnya.

Setelah itu, saya pun memulai kegiatan posting untuk mengisi blog saya. Awalnya sempat bingung topik apa yang akan saya isi dalam blog saya ini. Melihat berbagai blog di internet yang sangat tinggi intensitas pengunjungnya, kebanyakan adalah blog yang berisi tentang software-software full version. Sempat dalam fikiran untuk mengisi blog dengan hal-hal tersebut, namun sepertinya peluang potensi internet dirumah yang kurang baik, khususnya dalam hal upload software, mengurungkan niat saya untuk melakukan hal tersebut. Selain itu kegiatan tersebut juga menambah kejahatan akan pembajakan. Akhirnya, setelah melihat blog teman saya yang berisi cerita kehidupannya, saya pun mendapat inspirasi menulis, yakni mengisi blog pribadi ini dengan tulisan asli saya yang mungkin banyak orang membutuhkannya. Isi blog saya ini antara lain mengenai tugas-tugas sekolah saya ketika masih SMA, cerita pribadi saya yang mungkin seseorang membutuhkannya seperti saat mengurus dana asuransi di Jasa Raharja, serta pengalaman pribadi saya memasuki kuliah kerjasama kelas PLN yang mencakup tes akademiknya, psikotesnya, kesehatannya dan tes wawancaranya.

Dan ternyata tidak sia-sia, artikel saya terutama yang berhubungan dengan tes kuliah kerjasama PT. PLN laris manis dibaca oleh remaja yang ingin berkuliah seperti saya bahkan seorang dewasa yang akan melakoni tes kerja di PLN. Sungguh sangat membantu sekali apa yang saya tulis di sini yang membuat saya juga sangat senang.

Seiring berjalannya waktu, saya pun mulai mengenal yang namanya Kopdar Blogger Nusantara. Saya tahu mengenai info tersebut dari teman saya di Komunitas Blogger Warok dan dari website Blogger Nusantara. Dari informasi-informasi tersebut, akhirnya tahun 2013 ini saya ikut serta dalam kegiatan Kopdar Blogger Nusantara 2013 yang dilaksanakan di Jogja beberapa hari yang lalu. Dalam kegiatan tersebut, datang juga pihak dari Id Blog Network yang mengenalkan lebih jauh mengenai Idblognetwork. Di sana saya sungguh sangat tertarik dengan IBN dan ingin sekali menjadi anggotanya. Akhirnya, sepulang dari kopdar blogger nusantara tersebut saya mencoba untuk mendaftar sebagai anggota dari IBN. Sebelumya, saya sudah cukup tahu mengenai Idblognetwork ini sendiri dari teman saya, kata teman saya IBN merupakan jembatan para blogger untuk mendapatkan kesejahteraan. Namun dulu saya belum berani untuk mendaftarkan blog saya di IBN, dan kemarin saya memberanikan diri untuk mencoba mendaftar di Idblognetwork. Karena itu pula lah, saya menuliskan artikel ini sebagai konfirmasi pendaftaran saya. 

Untuk selanjutnya, saya tidak tahu akan diterima apa tidak sebagai anggota IBN, dalam hati saya semoga saya bisa diterima. Apabila itu belum diterima, mungkin memang belum rejeki saya. Namun semangat blogger akan tetap saya tanamkan dan semoga blog saya ini bisa membantu sahabat-sahabat sekalian.

1 comments:

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di atas atau dengan menghubungi saya di halaman kontak.

1. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak ditindaklanjuti

close