Home » , » FKMTE Indonesia

FKMTE Indonesia

Written By Depid on Saturday, December 7, 2013 | 1:15 PM

FKMTEI - Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Energi Indonesia merupakan suatu forum yang mewadahi mahasiswa Teknik Energi se-Indonesia. Forum ini berdiri sekaligus dideklarasikan pada 27 Maret 2011. Deklarasi FKMTEI ini dilakukan di Politeknik Negeri Bandung sekaligus merupakan sekretariat pusat FKMTEI. Dalam deklarasi tersebut, dihadiri oleh beberapa Politeknik di Indonesia, yaitu Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Palembang dan Politeknik Akamigas Palembang.

Beberapa kegiatan nasional seperti MUNAS dan RAKERNAS FKMTEI sudah dilaksanakan 3 kali sampai artikel ini saya tulis. MUNAS pertama dilaksanakan di Politeknik Negeri Sriwijaya, kedua di Politeknik Negeri Jember, dan yang terakhir di Politeknik Negeri Semarang. 

Dalam MUNAS tersebut, dipilih pula ketua umum FKMTEI. Ketua Umum FKMTEI saat ini adalah Alfi Salmani Fikri, dari Politeknik Negeri Semarang. Sementara itu, dalam FKMTEI dibagi menjadi 4 Komisi. Untuk Komisi 1 yakni tentang IPTEK saat ini dipegang oleh PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya), Komisi 2 yakni tenang Informasi dan Komunikasi saat ini dipegang oleh Polines dan Polsri, Komisi 3 yakni tentang Keuangan saat ini dipegang oleh Polije dan yang terakhir Komisi 4 tentang Pengabdian Masyarakat saat ini dipegang oleh Polban.

Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Energi Indonesia (FKMTEI) ini merupakan forum independent yang resmi. Tujuan dari forum ini adalah berperan aktif dalam mewujudkan mahasiswa yang peduli terhadap isu energi dengan menerapkan aplikasinya terhadap masyarakat dan Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Anggota FKMTEI sendiri saat ini adalah Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Politeknik Negeri Jember. 

Sebagai penulis dan juga sebagai pengurus FKMTEI di Komisi 2, saya berharap kepada mahasiswa Teknik Energi di Politeknik yang Politekniknya belum bergabung dengan FKMTEI, saya harapkan bisa dan mau untuk bergabung dalam FKMTEI ini.

Berikut Official akun sosial media FKMTEI
  1. fkmte-indonesia.blogspot.com (web)
  2. @FKMTEINDONESIA (twitter)
  3. FKMTE Indonesia (fans page facebook)
  4. FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA TEKNIK ENERGI INDONESIA (grup facebook)
  5. fkmte.indonesia@gmail.com (e-mail)

0 comments:

Post a Comment