Home » » Kopdar Blogger Nusantara 2013

Kopdar Blogger Nusantara 2013

Written By Depid on Wednesday, December 11, 2013 | 6:27 AM

Kopdar Blogger Nusantara 2013 - Yogyakarta, pada bulan November yang lalu diadakan kegiatan Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogja. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan para blogger se-Indonesia. Untuk pertama kalinya juga, saya pribadi mengikuti acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogja bulan yang lalu. 

Dalam Kopdar Blogger Nusantara 2013, peserta kopdar tidak perlu susah dalam melakukan melakukan pendaftaran. Selain pendaftaran dilakukan secara online, peserta juga digratiskan dari seluruh biaya termasuk biaya penginapan dan makan. Enak bukan? Peserta hanya cukup bermodal sehat dan dapat datang ke Jogja dengan selamat.

Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogja kemarin dibuka dengan sambutan-sambutan dari pihak Panitia Blogger Nusantara 2013. Setelah acara tersebut, dilaksanakan seminar-seminar yang mendatangkan pembicara dari Telkom speedy, IdBlogNetwork, dan (saya lupa. hehehe).

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Keraton, namun karena ada kendala mendadak, kegiatan dialihkan di Joglo Abang. Peserta yang hadir dalam Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogja kemarin memang dari seluruh wilayah Indonesia. Ada yang dari Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. 

Setelah kegiatan seminar-seminar serta pertunjukan tari/kesenian daerah di Joglo Abang, peserta Kopdar Blogger Nusantara 2013 diantarkan panitia untuk jalan-jalan di Malioboro (bagi yang berminat saja). Setelah itu, pada malam hari, seluruh peserta Kopdar Blogger Nusantara 2013 dibawa ke sebuah desa wisata yaitu desa Tembi.


Sampai pada penutupan, Minggu siang, kegiatan dilaksanakan di Desa Wisata Tembi. Dalam Kopdar Blogger Nusantara 2013 tersebut, saya yang berdomisili di Semarang dapat bertemu dengan Blogger kota asal saya, yaitu Blogger Warok Ponorogo


Kegiatan tersebut sangat bermanfaat, selain menambah ilmu pengetahuan tentang blogging, di sana kita juga mendapat teman-teman yang baru serta dapat berekreasi di Kota Jogja.

8 comments: