Home » , » Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun 2015/2016

Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun 2015/2016

Written By Depid on Wednesday, April 15, 2015 | 10:59 PM

Setelah hilang dalam beberapa bulan, akhirnya saya akan menyampaikan berita yang cukup penting dan mungkin sangat diminati khususnya bagi siswa kelas XII. Yap, benar sekali kali ini saya akan menulis mengenai Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun Akademik 2015/2016. Sebelum membocorkan berita mengenai perguruan tinggi/kampus mana saja yang mengadakan kelas kerjasama PT PLN (Persero) Tahun Akademik 2015/2016, saya akan membahas sedikit mengenai kelas kerjasama PT PLN (Persero) atau sering disingkat dengan D3KPln.

Jadi, kelas ini merupakan kelas yang bisa dibilang khusus. Mengapa? Karena mahasiswa lulusan D3KPln ini akan langsung bekerja sebagai karyawan PT PLN (Persero) apabila lulus dengan syarat yang telah ditentukan. Syaratnya nggak susah kok, hanya IPK minimal 2,75 dan sehat wal afiat. Simple kan? 

Lalu bagaimana cara untk masuk ke D3KPln ini? Susah nggak? Kalau menurut saya sih ya susah-susah mudah gitulah. Segalanya tergantung usaha dan do'a kita. Untuk masuk kelas tersebut, kita harus melewati beberapa tes khusus seperti halnya tes masuk pegawai PLN. Masih penasaran cara masuk kelas kerjasama PT PLN (Persero)? Baca artikelnya di sini ya..

Terakhir, untuk tahun ajaran 2015/2016 perguruan tinggi/kampus mana saja sih yang mengadakan kelas kerjasama PT PLN (Persero) / D3KPln? Berdasarkan info yang saya peroleh, untuk tahun ini dan dua tahun belakangan, kelas kerjasama PT PLN (Persero) hanya dibuka untuk teknik listrik saja. Untuk tahun ini, perguruan tinggi yang masih dipercaya oleh PT PLN (Persero) untuk mengadakan kelas ini antara lain adalah:
  1. Politeknik Negeri Semarang (20 April - 22 Mei 2015)
  2. Politeknik Negeri Malang
  3. Politeknik Negeri Ujung Pandang
  4. D3 Universitas Diponegoro
Berdasarkan info yang saya peroleh, perguruan tinggi tersebut kemungkinan besar dan ada yang sudah pasti mengadakan kelas kerjasama PT PLN (Persero) tersebut. Sementara kemungkinan perguruan tinggi lain yang juga menjadi langganan PLN untuk mengadakan kelas D3KPln tersebut adalah D3 ITS, D3 UGM dan Polsri.

23 comments:

  1. Oalah mas nya ini alumni smaga to ternyata

    ReplyDelete
  2. Kira2 pendaftaran untuk tahun ajaran 2016/2017 itu kapan ya?
    Makasihh

    ReplyDelete
  3. Assalau'alaikum Kak terimakasih atas infonya sangat bermanfaat:)
    Oh iya jikalau diperbolehkan saya mau minta soal tes nya dari tahun berapa sampai tahun berapapun yang kakak punya.
    Saya dari Semarang, insyaAllah ingin daftar ke Polines. Mohon bantuannya ya Kak
    Email saya fikymarlinda@gmail.com
    Terimakasih Kak

    ReplyDelete
  4. kak boleh minta soalnya. kalo ada soal soal yang terbaru.
    fanicahyo9@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  5. Tesnya gimana mas? Pake nilai mati ato gimana hehe

    ReplyDelete
  6. mas punya soal-soal tahun sebelumnya ga? klo masih ada saya minta ya,ini email saya : mustofahasan780@gmail.com,,, terimakasih sebelumnya mas

    ReplyDelete
  7. Minta soal soalnya dong mas
    dharulfhaizol@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Minta soal soalnya dong mas
    dharulfhaizol@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Tolong kasih soal nya ya ... Terimakasih arumanis71@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Mas kalo diperbolehkan ,boleh tidak saya minta soal yg tahun-tahun kemarin,bisa dikirim ke intannovianti.novi@gmail.com Terimakasih sebelumnya..Mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  11. Saya minta tolong dikirim soal soal D3 polines kerjasama PLN .ada yang terbaru gak?
    Ini email saya: very.aldy@yahoo.co.id
    Mohon bantuannya,terimakasih.

    ReplyDelete
  12. Mas minta soalnya secepatnya , tinggal 12 hari
    Isbahuss@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Gan tolong mnta soal akademik nya gan ane butuh banget buat besok gan plus ini email saya gan gilangaribhantaro98@gmail.com

    ReplyDelete
  14. minta soalnya dong mas.
    kirim lewat ini ya
    nachigo.irvan16@gmail.com

    ReplyDelete
  15. kapan dibuka pendaftaran kerjasama pln tahun ajaran 2016/2017?
    bagaimana caranya?
    makasih

    ReplyDelete
  16. kakk boleh minta pass utk buka file nyy? kirim ke ste.fentyy@gmail.com hehe makasiii banyak kak passwordnyy ditunggu

    ReplyDelete
  17. kak boleh minta soal" sama passwordnya sekalian?, makasih banyak sebelumnya, ini emailku fdutami7@gmail.com , tolong dikirim secepatnya mas hari sabtu ini aku tes di semarang soal e

    ReplyDelete
  18. kak boleh minta soal" sama passwordnya sekalian?, makasih banyak sebelumnya, ini emailku fdutami7@gmail.com , tolong dikirim secepatnya mas hari sabtu ini aku tes di semarang soal e

    ReplyDelete
  19. Min mau dong soal soalnya hehhe kirim ke pirdanurlaila@gmail.com dong

    ReplyDelete
  20. Min mau dong soal soalnya hehhe kirim ke pirdanurlaila@gmail.com dong

    ReplyDelete
  21. tolong kirim soal k dhykafallow05@gmail.com :)
    soalnya mau tes nih juga gan

    ReplyDelete
  22. Bang, tolong kirim kan soal psikotes politeknik pln nya ke email saya, bole ya.
    Ntr lg mau ujian tahap psikotes.
    Email sy: dianvebi@yahoo.com
    Tolong kirim ya

    ReplyDelete
  23. Pagi kak, kak maaf saya gaggu. Kak saya mau bertanya kak. Jadi saya mengikuti kampus politeknik yg bekerja sama dengan pln kak jd saya kurang dr seminggu ini akan mengikuti tes wawancara kak. Kak apa saja yah yg dipertanyakan, dan apa nanti di saat wawancara menggunakan bahasa inggris? lalu kak kita disuruh membawa cv kak. Apa kakak juga seperti itu. Kak bagaimana membuat cv yang baik kak. Kak mohon bantuannya ya kak. Terimakasih

    ReplyDelete