Home » » Cara Menghilangkan Strees

Cara Menghilangkan Strees

Written By Depid on Sunday, April 29, 2012 | 7:37 AM

Akhirnya, di Minggu pagi ini saya bisa menulis kembali di blog ini. Kali ini saya akan menulis mengenai Cara Menghilangkan Stres. Artikel ini saya tulis di khususkan bagi teman-teman yang telah selesai melaksanakan Ujian Nasional dan tinggal menunggu pengumuman hasil Ujian Nasional. Mengapa demikian? ini dikarenakan setelah pelaksanaan Ujian Nasional, siswa sudah tidak aktif lagi dalam mengikuti belajar di sekolah. So, pastinya banyak waktu dihabiskan di rumah saja. Tentunya ini berakibat dengan bosannya kita, dan mungkin stres. Tapi tenang saja, kali ini saya akan share cara menghilangkan stres by devid. Oke langsung saja.

Susun Jadwal Kegiatan Sehari-hari
Dengan aktivitas libur yang panjang dalam menunggu hasil Ujian Nasional, tentunya membuat kita bingung mau ngapain sich kita dirumah selama itu? Maka dari itu, rekomendasi saya buatlah Jadwal Kegiatan dirumah. Dengan adanya Jadwa Kegiatan, membuat kita tidak ling-ling atau bingung dengan aktivitas yang akan kita lakukan di rumah. So, dengan adanya kegiatan itu, kita tidak akan stres di rumah. Dijamin malah seneng dech di rumah kalau ada jadwal teratur. 

Cari Kesibukan
Biasanya kalau libur, di rumah dari pagi-malam, dan itu kita alami selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu, tentunya akan membuat otak kita jenuh dan stres. Maka dari itu, di sini saya merekomendasikan bagi teman-teman untuk selalu mencari kesibukan. Ya mungkin dengan Blogging seperti ini, mencoba latihan memasak mungkin, atau yang hobbynya belajar mengerjakan soal-soal latihan SNMPTN atau OLIMPIADE saja. Hehehe... Pokoknya itulah, untuk menghialangkan stres, kita harus mencari banyak kesibukan. That is the key! Okey??

Refreshing
Cara yang ketiga yaitu refreshing. Cara ini biasanya yang dicari-cari dan ditunggu-tunggu oleh teman-teman. Tentunya dengan refreshing, akan membuat otak kita menjadi fresh kembali dan itu akan menghilangkan stress kita.. Setuju kan?

Cari Kenalan
Dan tips terakhir yang saya rekomendasikan adalah dengan mencari kenalan. Dengan mencari kenalan, akan membuat kita ingin tau lebih mengenai teman baru kita. Nah dengan keingin tahuan seperti itu, akan membuat aktivitas kita bertambah (smsn biasanya. Hahaha)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman,,.. Selamat berlibur menunggu hasil Ujian Nasional ya.. Jangan lupa untuk terus berdo'a kepada Alloh agar kita lulus UAN 2012 dengan nilai yang baik. Amin..  

2 comments: