Home » » UN SMA selesai

UN SMA selesai

Written By Depid on Thursday, April 19, 2012 | 6:49 PM

Hari ini, tanggal 19 April 2012 Ujian Nasional bagi siswa SMA sudah selesai. Di hari terakhir tersebut, mereka mengerjakan soal mata pelajaran Kimia dan Biologi. Menurut saya sendiri, soal UN kedua mapel tersebut tidak terlalu sulit, dan saya berharap teman-teman pun beranggapan demikian.

Dengan berakhirnya Ujian tersebut, belumlah saatnya bagi para teman-teman untuk senang. Karena kita masih menunggu pengumuman di akhir Mei nanti. Selain itu, di hari-hari penantian pengumuman ini kita banyak disibukan dengan kegiatan PSB di PTN/PTS yang kita inginkan.

So, saya kali ini akan memberikan sedikit tips bagi teman-teman agar semuanya berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Pertama, kita harus tawakkal. Setelah kita berusaha belajar, dan pada tanggal 16-19 April 2012 kita mengerjakan soal-soal tentunya dengan do'a-do'a kita di jauh-jauh hari, sekaranglah saatnya untuk tawakkal. Yaitu berserah diri kepada Allah, dan berdo'a agar diberi hasil yang maksimal. Kedua, kita harus menjaga sikap kita. Kenapa? Karena sikap ita terhadap seseorang menentukan segalanya. Logikanya jika kita berbuat baik, akan di do'akan yang baik-baik dan sebaliknya.

So, manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin, dan jangan cepat puas. Banyak rintangan yang harus kita lalui di depan. Sing ketok guuuenah e ya SNMPTN bagi yang mau melanjutkan kuliah. Tetap semangat, dan optimis! Kita pasti "LULUS". 

0 comments:

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di atas atau dengan menghubungi saya di halaman kontak.

1. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak ditindaklanjuti

close