Home » » Peringatan Hari Bumi di Semarang oleh Mahasiswa Polines

Peringatan Hari Bumi di Semarang oleh Mahasiswa Polines

Written By Depid on Sunday, April 21, 2013 | 11:42 AM

Hari ini, Minggu 21 April 2012 Mahasiswa Teknik Energi Politeknik Negeri Semarang yang tergabung dalam IMTEI (Ikatan Mahasiswa Teknik Energi Indonesia) mengadakan sebuah acara untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh sebenarnya akan jatuh tanggal 22 April 2012.



Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Polines turun ke Simpang Lima, yang merupakan pusat car free day di Semarang. Dalam Kegiatannya mahasiswa Polines membagikan 3.000 bibit pohon jati dan mauni kepada masyarakat sekitar dan pembagian sticker INERSIA Berbagi Energi untuk Indonesia.

Selain itu, mahasiswa Polines juga menghimbau kepada seluruh warga Indonesia, khususnya yang ada di Semarang untuk membudayakan hemat energy. Yakni menggunakan energy se-efektif dan se-efisien mungkin.

Rombongan mahasiswa tersebut yang dipimpin langsung oleh mas Arda Agam yang melakukan kegiatannya dengan berjalan kaki mulai dari depan Polda – Mengelilingi lapangan Simpang Lima – kembali ke depan Polda. Mereka semua berjalan sambil membagikan pohon, sticker, membawa poster yang bertujuan agar masyarakat sekitar mengerti akan pentingnya hemat energi. Selain itu, dalam kegiatannya tersebut, mereka sesekali juga menyanyikan yel-yel untuk membangkitkan semangat hemat energi serta pembacaan puisi tentang pentingnya bumi ini.

Aksi tersebut sangat mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat, dan semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut, masyarakat akan jauh lebih mengerti akan pentingnya membudayakan hemat energi dan menjaga kelangsungan hidup bumi kita ini.

Kegiatan ini dilakukan tidak hanya dilakukan di Semarang saja, tetapi serentak dilakukan di seluruh Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Jember dan tempat-tempat lain yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Energi Indonesia (FKMTEI).

Berikut foto kegiatan yang dilakuakan pagi hari ini: 




0 comments:

Post a Comment