Home » , » Rencana Alloh Memang Luar Biasa

Rencana Alloh Memang Luar Biasa

Written By Depid on Tuesday, March 12, 2013 | 2:51 PM

Sungguh Kebesaran Alloh memang tak perlu diragukan lagi. Kala itu, ketika duduk di bangku SMA kelas X, saya berkeinginan untuk menjadi karyawan PT. PLN (Persero). Kala itu saya termotivasi dengan pekerjaan kakak teman saya sebangku di SMA. Yoggy nama teman saya. Dia menceritakan kalau kakaknya bekerja di sebuah Pembangkit Listrik milik PT. PJB di daerah Indramayu. Ketika dia menceritakan perjuangan kakaknya untuk mendapatkan cita-cita tersebut, memang penuh dengan berbagai cobaan dan rintangan.

Kala itu, tanpa pikir panjang, saya merasa ingin sekali bekerja di Pembangkit Listrik milik PT. PLN. Kala itu, saya juga sempat melihat megahnya PLTU Paiton yang ada di daerah Jawa Timur. Hasrat ku semakin besar untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Sampai pada akhirnya, saya menuliskan di sebuah cita-cita saya dalam jejaring sosial yang tren kala itu. Berikut tulisan saya:


Begitulah yang saya tulis. Sungguh, saya benar-benar menginginkannya untuk merubah nasib keluarga saya juga untuk memenuhi impian saya.

Ternyata kesempatan itu ada dan nyata. Ketika duduk di bangku kelas XII, saya masih teringat dengan cita-cita saya tersebut. Ketika googling, ternyata di sebuah Politeknik yang ada di Jawa Tengah membuka kelas kerjasama PT. PLN (Persero). Hasrat saya untuk mewujudkan cita-cita saya pun kian tambah besar. Saya akhirnya mendaftar di Politeknik tersebut. Meskipun banyak kendala saat pendaftaran, seperti kartu pembayaran biaya pendaftaran yang tidak bisa di download, dan juga jurusan apa yang akan mengantarkan saya menuju ke pembangkit tenaga listrik yang saya impikan tersebut.

Tanpa pikir panjang, akhirnya saya memilih jurusan Teknik Konversi Energi dan meninggalkan Teknik Listrik. Banyak tes-tes yang harus saya lalui untuk bisa masuk dalam kelas kerjasama tersebut. Semuanya saya pasrahkan kepada Alloh SWT dan juga tak lupa saya selalu meminta do'a restu kepada Ibu saya ketika akan menghadapi berbagai macam tes (semua angota keluarga dan teman-teman juga saya mintai do'a).

Akhirnya setelah melalui perjalanan yang panjang, saya bisa diterima di kelas tersebut, di Jurusan Teknik Konversi Energi. Ternyata, setelah memasuki perkuliahan, jurusan yang saya pilih tersebut adalah jurusan yang akan mencetak karyawan PT. PLN (Persero) di bagian pembangkitan listrik. SUBHANALLOH, Maha Besar Alloh. Ternyata dibalik semua yang saya lakukan dan ketidaktahuan saya mengenai jurusan tersebut, saya telah masuk di jurusan yang akan menghantarkan ke impian saya. Inilah, rencana Alloh yang sangat indah. Semoga teman-teman semua selalu mencintai Alloh, dan selalu taat kepadanya. Juga, bagi siapa pun yang membaca posting ini, semoga kalian semua semakin termotivasi untuk memperjuangkan cita-cita kalian semua. Yang paling utama, cita-cita tersebut haruslah benar-benar yang kita inginkan. Juga, selalu mintalah restu kepada semua anggota, terutama orang tua, dan paling utama adalah Ibu. Bagi pembaca posting ini, saya juga meminta teman-teman untuk selalu mendo'akan saya semoga jalan saya untuk mendapatkan cita-cita tersebut dapat tercapai. Semoga kita selalu dalam lindunganNya dan sukses selalu untuk kita.

Terimakasih. 

8 comments:

  1. wah, keren mas. semangat menggapai cita-citanya. semoga kelak bermanfaat bagi semua orang :D

    ReplyDelete
  2. Thankyou teman for your support.. Sukses juga buat yang telah mendo'akan aku jug

    ReplyDelete
  3. lanjutkan gan.. kita bertemu nanti di depan pintu gerbang kesuksesan kita masing - masing.. amin

    ReplyDelete