Home » , » Jawa Timur, Kaya tapi Miskin

Jawa Timur, Kaya tapi Miskin

Written By Depid on Saturday, April 7, 2012 | 9:40 AM

Mungkin inilah istilah yang cocok untuk menggambarkan Provinsi Jawa Timur. Kita tahu, Jawa Timur adalah Provinsi besar yang ada di Indonesia, Provinsi yang kaya akan Sumber daya manusia dan provinsi yang kaya akan kebudayaannya. Namun seiring dengan kekayaan itu, tidak dibarengi dengan kondisi daerah yang ada di Jawa Timur itu sendiri. Pada posting kali ini, saya akan mengulas sedikit mengenai fasilitas jalan raya provinsi di Jawa Timur.

Sangat disayangkan, Provinsi Jawa Timur yang termasuk provinsi besar di Indonesia, yang memiliki kekayaan yang berlimpah harus menerima kenyataan pahit. Jalan raya provinsi, yang ada di Jawa Timur kini mengalami banyak sekali kerusakan. Hingga dapat dikatakan sudah tidak layak lagi disebut dengan jalan antar provinsi.

Bagaimana tidak? Jalan yang semestinya harus di aspal ulang, kini hanya dibiarkan begitu saja hingga menimbulkan banyak peristiwa pahit. Keadaan jalan yang banyak lubang adalah salah satu penyebab utamanya. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan yang membuat masyarakat resah. Ini adalah dampak dari ketidakbecusan dinas PU provinsi dalam menangani tugasnya.

Selain itu, jalan yang tidak berlubangpun juga dapat dikatakan sudah tidak layak disebut lagi jalan antar provinsi. Bagaimana tidak, jalan yang ada tidaklah mulus seperti jalan raya selayaknya. Banyak jalan yang bergelombang. Hal ini disebabkan karena adanya pengaspalan ulang di beberapa titik tertentu (bekas lubang) yang mengakibatkan badan jalan tidak rata hingga selisih tingginya mencapai 5cm.

Bisa sobat bayangkan, betapa bahayanya jalan provinsi ini? Ditambah lagi, ketika musim hujan tiba, jalan-jalan berlubang banyak yang tergenang air dan membuat para pengendara tidak sedikit yang terjebak di jalan-jalan yang berlubang.

Sebagai seorang siswa, saya sangat prihatin dengan keadaan jalan tersebut dan hanya bisa berharap agar badan jalan segera dibenahi selayaknya jalan raya provinsi. Entah harus menunggu berapa tahun lagi mengenai hal ini? Hanya waktu yang dapat menjawab semuanya.

Berikut screen shot gambar jalan raya provinsi Jawa Timur yang saya ambil di sebuah Kota di Jawa Timur:








4 comments:

  1. menyebabkan banyak orang celaka...terus siapa yang mau disalahkan... :D

    ReplyDelete
  2. Tidak usah menyalahkan, hanya perlu menggugah orang yang mendapat kepercayaan mengurusi jalan di Prov. Jatim...

    ReplyDelete
  3. saya sebagai org jawa timur jadi ikut prihatin

    ReplyDelete