Home » , » Kuliah Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun 2019 / 2020

Kuliah Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun 2019 / 2020

Written By Depid on Wednesday, March 20, 2019 | 12:01 PM

Halo kawan blogger, setelah kemarin jalan-jalan di gunung Latimojong, hari ini saya akan berbagi informasi penting nih kepada teman-teman blogger sekalian khususnya yang tahun ini akan lulus dari jenjang SMA. Sesuai judul, saya akan informasikan mengenai kuliah kelas kerjasama PT PLN di jenjang perkuliahan diploma III (D3 untuk tahn ajaran 2019 / 2020.

Flashback - Kuliah kelas kerjasama PT PLN tahun 2019 ini merupakan sebuah program perkuliahan dimana mahasiswa yang mengikuti kelas ini nanti setelah lulus kuliah akan menjalani diklat prajabatan sebagai tahap awal proses pembinaan calon pegawai PT PLN  (Persero). 


Kelas kerjasama PLN ini dapat diikuti oleh seluruh lulusan SMA/SMK tahun 2019 ini yang ada di Indonesia. Jadi bagi teman-teman yang akan lulus (belum lulus saat ini) bisa berpartisipasi dalam seleksi perkuliahan kelas kerjasama PLN ini. Berikut adalah beberapa universitas atau politeknik negeri yang membuka kelas kerjasama dengan PT PLN.


Jadi adakah dari universitas berikut yang ada di daerahmu? kalau ada, cepetan deh buka web unversitas atau politeknik negeri yang kiranya kamu ingin daftarin, lalu catet tanggal-tanggal penting terkait seleksi mahasiswa kelas kerjasama PLN (sebutannya mahasiswa d3kpln).

Keuntungan mengikuti kuliah kelas kerjasama PLN 2019 ini banyak lo, pengen tau? bisa nanya-nanya di sini, kebetulan saya adalah mantan mahasiswa d3kpln dari Polines (Politeinik Negeri Semarang) 2012. 

Bagi kawan kawan yang penasaran tes-tes apa saja yang harus dilewati dalam seleksi kelas kerjasama PLN ini bisa membacanya di postingan saya tentang Tes Akademik Kelas Kerjasama PLN dan tes-tes yang lain dapat dibaca di blog ini. Untuk soal-soal yang bisa dijadikan latihan juga ada di blog ini. Jadi sering-sering aja main ke sini ya. Hehehe...

Semoga bacaan tentang informasi Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) tahun 2019/2020 dapat membantu teman-teman sekalian yang mungkin masih bingung akan melanjutkan sekolah dijenjang selanjutnya setelah lulus SMA tahun ini. 

50 comments:

  1. Bang,harus pinter banget nggak buat masuk polines ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya, nggak harus pinter banget kok. Asal telaten, pantang menyerah, semangat, banyak berdoa, bisa kok. Toh saat kuliah pun dulu ekspektasi saya awalnya tinggi, anak anaknya hebat hebat, nyatanya sama saja. Keep spirit aja, dan positif thinking.

      Delete
  2. Mas minta password kumpulan soal2-nya dong... Ini alamat email saya hidayatlutfi1710@gmail.com... Ohh iya we kalian share soal2 terbarunya ya Mas...thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ya, silahkan dipelajari. Untuk soal soal terbaru 2018 maaf saya blm dapat, belum ada kenalan soalnya. Hehehe.. selamat berkunjung kembali ya

      Delete
    2. Mas, boleh kah saya minta password buat kumpulan soal tes akademik.
      Ini email saya meelbro@gmail.com

      Delete
    3. Silahkan dicek di emailnya. Terima kasih

      Delete
  3. Mas minta passwordnya soal2nya ya mas,email saya kayayatrulala12@gmail.com , sekalian mau tanya mas,itu apakah nanti langsunv kerja menjadi pegawai pln?trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya balas di email ya untuk passwordnya. Untuk jenjang perkuliahan ini apabila kita lulus sesuai yang dipersyaratkan PLN, maka in shaa Allah akan menjadi pegawai PLN nantinya.

      Delete
  4. Bang kirim passwordnya ke adityadwisaputra21@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Bang kirim soal tes kuliah kelas kerjasama PLN dong bang
    Saya tahun ini tes bang
    Tolong ya bang
    Emailnya sryalvionitameliala@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk contoh soal pengalaman saya dan teman saya bisa di download di halaman berikut ini ya, Download Soal
      Selamat berkunjung kembali

      Delete
  6. Assalamualaikum kak tolong kirim soal terbaru duaribu brp aja kak ke email andiramadhan23@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk soalnya bisa di download di halaman berikut ini ya, Download Soal
      Mohon maaf soal terbaru belum ada ya, saya juga mengumpulkan saja dari pengalaman pribadi atau teman dekat saja.

      Delete
  7. assalamualaikum kak, boleh minta soal psikotes pln kak. alamat emailnya vegipujianto@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam
      Untuk test psiko, bisa baca-baca di artikel saya tentang Tes Psikotes Kuliah Kerjasama PT PLN berikut ya
      Selamat berkunjung kembali

      Delete
  8. Assalamualaikum kak, tes kesehatan fisiknya kira2 apa saja ya yang diujikan? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam
      Tes fisik meliputi test penglihatan, pendengaran, keseimbangan, buta warna, BB-TB dll. Lebih lengkapnya bisa dibaca di sini ya.
      Selamat berkunjung kembali,

      Delete
  9. Assalamualaikum kak, boleh kah minta password buat kumpulan soal tes.
    Ini email saya meelbro@gmail.com

    ReplyDelete
  10. kak bisa kirim soal tes kuliah kelas kerjasama PLN dong kak
    Saya tahun ini tes kak
    Tolong ya kak
    plesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di lihat dan di download di artikel saya tentang download soal tes kuliah kerjasama PLN ya. Cek di kategori "Tes Kuliah PLN"

      Delete
  11. bang kirimin password contoh soalnya ke emailku 'manuel301001@gmail.com, thanks bang

    ReplyDelete
  12. Mas tolong kirim password nya ya ke email saya, saya sangat membutuhkan. Terimakasih
    mochsyahril1@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Mas, boleh kah saya minta password buat kumpulan soal tes akademik.
    Ini email saya firsaaa.mhmmd1@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah direspon ya, cek emailnya. Thank you

      Delete
  14. bang kirimin pass nya dong firman.nugraha2009@gmail.com

    ReplyDelete
  15. sama link download file tesnya dimana ya? contoh soalnya maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk contoh soalnya, bisa baca potingan dan download di link ini. Klik di sini

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum wr wb
    Mas Depid saya asli orang Madiun dekat sekali dengan ponorogo, bolehkah saya memdapat kontak mas depid gmail atau whatsapp untuk sekedar sharing terimakasih
    Wassalamu'alaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikummussalam...
      Untuk kontak saya bisa di lihat di bagian "Contact Us" ya. Silahkan dicek dan dihubungi, itu merupakan kontak pribadi saya yang konek ke HP langsung.

      Delete
  18. Replies
    1. Lulus dg ketentuan yang berlaku akan langsung mengikuti diklat prajab PLN. Selain itu selama kuliah pengalaman saya mulai nilai semester 2, 3 peringkat teratas di kelas akan mendapat uang saku dr PLN. Untuk PKL nya pun dapet 3 bulan dan mendapat uang saku juga. PKL di unit kerja PLN juga

      Delete
  19. Kak boleh minta password untuk soal tes akademiknya.
    Ini email saya enji.handmad@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Kak minta password untuk soal ke email denisyazahra14@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek email kalian ya, semoga membantu dan sukses. Berkunjung lagi ya, support blog ini terus

      Delete
  21. Mas, minta password untuk tes akademiknya dong mas
    Ini email saya annisaicha352@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di email ya, bisa dicek kembali. Jika ada yang mau ditanyakan, bisa komentar di blog lagi. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa mampir lagi dan beri support ya untuk blog ku ini

      Delete
  22. Mas saya minta password soal d3 pln polinesnya mas bisa dikirim via gmail ya mas hanza213222@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek email kalian ya, semoga membantu dan sukses. Berkunjung lagi ya, support blog ini terus

      Delete
  23. Assalamualaikum wr.wb ..mas bagiin dong password file D3 & D4 nya ke alichsannur@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam Wr. Wb.
      Sudah di email ya, bisa dicek kembali. Jika ada yang mau ditanyakan, bisa komentar di blog lagi. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa mampir lagi dan beri support ya untuk blog ku ini

      Delete
  24. mas saya minnta dikirim kan contoh2 soalnya ya, ini alamat email saya putrantojump9b@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek email kalian ya, semoga membantu dan sukses. Berkunjung lagi ya, support blog ini terus

      Delete
  25. assalamualaikum mas, mas tlong kirimin soal tes kelas kerjasma pln D3 dan D4 soalny thun ini saya tes
    ini email saya @rahmanabilap70@gmail.com

    ReplyDelete
  26. tlong sklian sama passwordny mas di @rahmanabilap70@gmail.com
    terimakasih mas

    ReplyDelete
  27. mas minta dikirim dong soal2 sama passwordnya.
    abikholik56@gmail.com

    ReplyDelete
  28. mas izin untuk minta soal-soal dengan pasword nya mas. di laksonoari435@gmail.com , terima kasih mas

    ReplyDelete

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di atas atau dengan menghubungi saya di halaman kontak.

1. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak ditindaklanjuti

close