Home » » Akhir Liga Inggris 2011/212

Akhir Liga Inggris 2011/212

Written By Depid on Tuesday, May 15, 2012 | 7:31 AM

Liga inggris 2011/2012 telah berakhir. Bisa dibilang ini adalah kompetisi liga inggris yang paling seru dan mendebarkan. Mengapa, karena dalam kompetisi ini banyak sekali kejadian-kejadian menarik, hingga penentuan juara liga inggris pun di tentukan di laga terakhir. Yautu pertandingan antara Manchester City vs QPR yang berlangsung di Etihad Stadium. 

Bagaimana tidak, Manchester City yang harus membutuhkan kemenangan, justru sempat tertinggal dengan skor 1-2 atas QPR. Sementara, seteru Manchester City yakni tim sekota Manchester United yang pada waktu hampir bersamaan menghadapi Sunderland, memenangkan pertandingan dengan skor 0-1. Namun tekad kuat Anak asuh Roberto Mancini untuk menjuarai liga Primer Inggris sangatlah besar. Alhasil, di menit 90' akhirnya Edin Dzeko mampu menjebol gawang QPR yang di kawal oleh Kenny sehingga membuat skor sementara imbang 2-2. Saat pertndingan tersebut, sempat terjadi ketegangan saat Barton (pemain QPR) mendapatkan kartu merah. Maka, wasit pun memberi injury time 5 menit. Dan pada akhirnya, di menit 90+4 Sergio Kun Aguero mampu menjebol gawang QPR yang berarti membuat Manchester City unggul atas QPR dengan skor 3-2. Trofi liga Inggris yang sudah digenggam Manchester United (Pada saat itu) harus berpindah  tangan kepada tim sekota karena Manchester City unggul selisih gol atas Manchester United.

Memang akhir yang tak menggembirakan bagi Manchester United. Sekaligus ini adalah musim yang buruk bagi Manchester United, karena di musim ini mereka gagal meraih satu gelar pun. Lain halnya dengan Manchester City, mereka akhirnya bisa mengakhiri paceklik gelar selama 44 tahun. Selain itu, di musim ini striker Arsenal, RVP menjadi pemain tersubur di liga Inggris dengan torehan 30 goalnya. Ini tak lepas dari ketergantungan Arsenal kepada RVP dalam setiap pertandingan. Dan di musim ini juga, 3 tim harus terdegradasi dari Premier League, yaitu Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, dan Wolverhampton Wanderers.

Liga Inggris 2011/2012

Liga Champions
Manchester City
Manchester United
Arsenal
Tottenham hotspur

Liga Eropa
Chelsea
Newcastle United
Liverpool

Degradasi
Bolton Wanderers
Blackburn Rovers
Wolverhampton Wanderers

Top Skor
Robin Van Persie (Arsenal) - 30 gol
Wayne Rooney (Manchester United) 27 gol
Sergio Aguero (Manchester City) 23 gol
Clint Dempsey (Fulham) 17 gol
Emmanuel Adebayor (Tottenham Hotspur),Demba Ba (Newcastle), Yakubu (Blackburn Rovers) 16 gol.

Top Assist
David Silva (Manchester City) 15 assist
Antonio Valencia (Manchester United) Juan Mata (Chelsea) 13 Assist
Emmanuel Adebayor (Tottenham Hotspur) 11 asisst

0 comments:

Post a Comment