Home » » Cara Mengganti Nama Komputer

Cara Mengganti Nama Komputer

Written By Depid on Friday, February 24, 2012 | 2:10 PM

Berikut saya akan share ilmu, yang bisa dikategorikan sebagai tips atau cara mengganti nama kompter para sobat blogger..
Sebelumnya, bagi para sobat yang masih awam, yang nggak tau, apa sih nama komputer sobat sekarang? Saya akan kasih tau. Cukup masuk windows explorer, lalu pada bagian My Computer klik kanan, pilih properties. Untuk shortkey-nya, pencet kombinasi tombol Windows + Pause/Break. Lalu nama komputer biasanya untuk windows XP di bagian "Registered to". Untuk windows 7, langsung nampak dan bisa dicari yang berlabelkan NAMA-PC.

Yup, saatnya share ilmu sekarang. Untuk mengganti nama PC, tinggal klik Starts=>Run atau memakai kombinasi tombol keyboard tombol Windows+R. Lalu dibagian open, ketikkan "regedit". (Tanpa tanda petik). Setelah itu keluar tampilan seperti berikut.

Setelah itu, pencet kombinasi tombol Ctrl+F. Lalu akan keluar kotakk dialog find. Ketikkan "RegisteredOwner" dibagian kolom Find what. Ingat, tanpa tanda petik. Lalu centang hanya pada bagian "Values". Kemudian enter.


Setelah itu, akan keluar tampilan seperti dibawah ini. Double klik "RegisteredOwner", kemudian ganti nama komputer Anda dengan nama Anda atau sesuai yang Anda inginkan.

Setelah selesai Log off PC. Lalu, cek di explorer=>My Computer=> Properties, atau melalui shortkey tombol Windows + Pause/Break.

Bagaimana? mudah bukan?

0 comments:

Post a Comment