Home » » Ketenangan Hati

Ketenangan Hati

Written By Depid on Saturday, January 28, 2012 | 5:23 AM

Belajar dari pengalaman saya sendiri, ketika baru saja mendapatkan sebuah kejadian yang sangat buruk dan membuat hati saya tidak tenang. Hari ini, pagi ini juga, saya akan membeberkan keajaiban dari sebuah Al-Quran.



Ketika hati kita merasa gundah, merasa tidak tenang, ataupun sakit, berserah dirilah kepada Sang Khalik. Dengan tawakkal dan terus memanjatkan do'a kepadanya, kita akan mendapatkan ketenangan. Dan mungkin kali ini, satu yang akan saya katakan di sini. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, untuk membuat hati kita tenang yang terluka oleh sebuah masalah, adalah berwudhulah, dan kemudian bacalah ayat-ayat suci Al-Quran.

Dengan membaca ayat-ayat tersebut, kita akan mendapatkan ketenangan dalam hati kita. Seakan, masalah yang sebelumnya kita rasakan sangatlah besar dan membuat kita mungkin sudah lemas, dengan membaca ayat-ayat suci tersebut kita akan tenang, seakan masalah tersebut nantinya pasti ada jalan kelarnya.

Namun, tentunya untuk mendapatkan ketenangan hati yang kekal, hendaklah kita membaca Al-Quran setiap hari, dan jadikanlah rutinitas wajib kita. Lantas, bagaimanakah apabila kita membaca dan tidak mengerti artinya?? Dari nasihat guru saya, membaca Al-Quran saja sudah mendapatkan pahala. So, ketenangan hati dapat kita raih dengan berserah diri kepada Alloh sebagai Dzat Yang Maha Kuasa dan membaca Al-Quran sekaligus mengamalkannya.

2 comments:

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di atas atau dengan menghubungi saya di halaman kontak.

1. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak ditindaklanjuti

close