Home » » Cara Menghindari File Hilang Karena Virus

Cara Menghindari File Hilang Karena Virus

Written By Depid on Sunday, January 29, 2012 | 2:01 PM

Hari ini, pas lagi sunyinya di sekolah, saya mau share tips nih buat sobat blogger semua. Yakni tentang cara menghindari file yang berextensi .exe (biasanya master-master program) hilang karena virus. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya ketika dulu saya kehilangan file-file master saya.


Yup, pertama. Kita tahu, bahwa file-file yang berextensi .exe atau file-file master program sangatlah penting bagi kita. Karena tanpa master tersebut, kita tidak bisa menginstal suatu program. Mungkin artikel ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengoleksi master-master program.

Biasanya, virus menginfeksi komputer kita secara cepat. Nah, agar file-file .exe/master program kita tidak hilang, buatlah file-file tersebut ke dalam "archive". Untuk meng-archive kan master-master tersebut, kita cukup menggunakan program yang sangat familiar. Yaitu Winrar. Kenapa saya tulis Winrar? Karena program tersebut sangat familiar dikalangan pengguna PC. Selain itu, program tersebut sangat mudah untuk digunakan.

Dengan membuat archive file-file tersebut, virus tidak bisa menginfeksi file kita itu. Kenapa? Karena Winrar di sini berfungsi layaknya sebuah wadah (toples) yang sangat aman dari ancaman virus. So, segera amankan file-file kalian dari ancaman virus. Segera buat archive untuk master teman-teman supaya master kalian aman..

Well, semoga apa yang saya tuliskan hari bermanfaat bagi sobat blogger semua, untuk tips-tips selanjutnya akan segera hadir. Selamat mencoba. Dan ingat, sedia payung sebelum hujan... Buat yang punya tips, juga boleh komment di sini.

0 comments:

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di atas atau dengan menghubungi saya di halaman kontak.

1. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak ditindaklanjuti

close